Gadis Paling Mungil Sedunia

Gadis Paling Mungil Sedunia  Tiny Jyoti Amge saat itu merupakan seorang remaja yang berusia 15 tahun dari India. Tiny Jyoti mulai dikenal oleh dunia karena saat itu tingginya yang hanya 11.5 inci atau sekitar 29,21 cm dengan berat 12 lb (5,4 kg).

Ketika dilahirkan Tiny hanyalah memiliki berat 5 lb atau 2,26 kg. Sungguh dia seorang gadis yang sangat unik bukan? Namun Jyoti merasa bangga akan keunikan yang dimilikinya, setiap hari Jyoti tetap tersenyum untuk menghadapi dunia.

Menurut Ranjana Amge (45 tahun) yang merupakan ibu Jyoti, dokter menyatakan bahwa Tiny Jyoti Amge adalah seorang cebol permanen. “Tidak ada yang tahu kenapa dia begitu kecil.

Kami sudah pernah berkonsultasi dengan salah seorang spesialis dan dia justru mengatakan bahwa Jyoti hanya akan berukuran setinggi seperti sekarang ini selamanya. Jyoti imut dan kecil, kami sangat mencintai Jyoti,” ujar sang ibu.

2011 yang lalu merupakan ulang tahun Jyoti yang ke-18 dan sekaligus menjadi momen yang sangat penting. Sama halnya seperti gadis pada umumnya yang begitu bersemangat dalam menyambut hari ulang tahunnya yang ke-18.

Maka demikian halnya dengan wanita yang sudah dinobatkan Guinness World Record sebagai sosok wanita termungil yang ada di dunia.

Ketika ulang tahunnya yang ke-18 itu Jyoti dinobatkan sebagai wanita yang termungil dengan tinggi 61.95 cm. Wanita yang berdarah India ini bercita-cita untuk menjadi artis Bollywood.

Air mata Jyoti bahkan berlinang ketika merayakan hari ulang tahun ke-18 nya tersebut. Dia sangatlah merasa bersyukur meskipun tubuhnya memang tidak tumbuh secara normal seperti anak-anak lain seusianya. Dia bahkan meniup lilin pada kue ulang tahun yang berukuran lebih besar darinya.

Dengan demikian maka Jyoti secara resmi dinobatkan sebagai wanita yang terpendek di dunia dalam upacara Guinness World Records yang diadakan di Nagpur bersama dengan Ranjana ibunya.

Dengan pengakuan tersebut Jyoti berhasil mengalahkan peraih rekor sebelumnya yang dipegang Bridgette Jordan, wanita asal AS yang berusia 22 tahun. Bridgette Jordan sendiri memiliki tubuh yang tingginya 7 cm lebih tinggi dibandingkan dengan Jyoti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengertian dan Definisi © 2017 Frontier Theme