Pengertian dan Fakta Tersembunyi dari Menangis

Pengertian dan Fakta Tersembunyi dari Menangis – Menangis menjadi sebuah hal yang wajar dan memang cenderung diidentikkan dengan kaum perempuan.

Hal ini tidaklah keliru sebab sebagian besar pelaku menangis selain bayi dan anak-anak adalah para kaum wanita.

Namun, apakah benar menangis hanya bisa dilakukan oleh perempuan dan tidak dengan lawan jenisnya?

Ternyata ada beberapa fakta unik yang berhubungan dengan menangis ini seperti yang diungkapkan oleh Fit Sugar, diantaranya:

  1. Sebanyak 8% orang akan mengatakan bahwa usai menangis maka perasaan akan menjadi lebih lega. Merasa beban berat yang menyesakkan dada terangkat bersamaan dengan turunnya air mata tersebut.
  2. Air mata ibarat pelumas untuk bola mata agar tidak mudah mengalami iriasi karena terlalu kering, sehingga air mata bermanfaat bagi kesehatan. Iritasi yang disebabkan oleh debu bahkan bisa sembuh dengan hanya menitikan beberapa tetes air mata.
  3. Berdasarkan penelitian, wanita rata-rata dalam setahun menangis sebanyak 47 kali sementara untuk laki-laki hanya 7 kali. Perbandingan yang cukup jauh ini membuktikan kebenaran bahwa aktivitas menangis lebih sering dilakukan oleh perempuan dan hanya beberapa laki-laki.
  4. Waktu menangis ternyata ada durasinya, yakni setiap orang rata-rata menangis selama kurang lebih 6 menit. Lama atau sebentarnya tergantung bagaimana kita menyikapi situasi yang memicu tangisan ini.
  5. Menangis meningkatkan hormon prolaktin di dalam tubuh yang mampu menurunkan stress dan dampak yang ditimbulkannya. Maka menangis dapat meningkatkan kesehatan dan mendukung aktivitas lebih berjalan normal.
  6. Jika menderita penyakit kronis maka ada baiknya meluapkan emosi dengan menangis, sebab mampu mengatur detak jantung. Gangguan kesehatan jantung mampu menurun resikonya dengan keluarnya air mata yang menyehatkan ritme jantung.

Meskipun fakta unik tersebut sebagian besar memberikan dampak yang positif bagi tubuh, namun jangan pula sering menangis.

Apalagi jika tidak jelas apa penyebab menangis tersebut, sebab air mata yang keluar terus tidak baik untuk penampilan Anda.

bisa menimbulkan mata bengkak dan muncul garis hitam di bawah mata jika menangis berlebihan. Menangislah karena cinta dan hindari berpikir negatif untuk hidup lebih baik.

Baca Juga : Pengertian dan Sejarah di Balik Berdirinya Patung Liberty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengertian dan Definisi © 2017 Frontier Theme